Cari Blog Ini

Senin, 21 Mei 2012

Seting ip di belakang router mikrotik


Forward IP CCTV di Belakang Router

Untuk meremote /view camera di belakang  mikrotik. Yang ip-nya satu kelas dengan ip
Untuk melihat cctv dari internet/dari luar jaringan kita dapat di lakukan dengan cara ini.

Pastikan anda mengerti dan tahu mana ip public dan mana ip private /local. Disini saya contohkan milik kantor, yang akan saya

forward ip cctv yang berada di belakang router mikrotik.

Ip public : 118.15.27.89
IP Local CCTV : 172.16.1.10
Port CCTV : 80
Analoginya:

Saya ingin meremote ip camera (ip dvr camera /cctv )dengan ip 172.16.1.10 dari dalam jaringan lokal kantor (ip local) yang

memiliki port default 80 melalui ip publik internet yang saya miliki port 88. Agar port 80 ip publik tidak di ganggu gugat.

Saya ingin menggunakan port 8000 yang di alihkan ke port 80 ip camera (bertele – te\le..ya)

Cara forward cctv di belakang router mikrotik :

/ip firewall nat
chain=dstnat action=dst-nat to-addresses=172.16.1.10 to-ports=80
protocol=tcp dst-address=118.15.27.89 dst-port=8000

cara remote cctv yang berada di belakang router mikrotik: via internet explorer/chrome/firefox/atau browser apa saja yang

anda cintai, dan ketikkan ip publik internet yang telah di forward ke ip lokal cctv, lengkap dengan portnya.

http://118.15.27.89:8000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar